PPK PJN 4 Gerak Cepat Atasi Jalan Berlubang di Kabupaten Morowali Utara

Perbaikan jalan rusak ruas Wawopada Kabupaten Morowali Utara, PPK 4.2 PJN 4 Sulawesi Tengah 2023

PPK PJN 4 Gerak Cepat Atasi Jalan Berlubang di Kabupaten Morowali Utara 

Morut, Ruas jalan Wawopada Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara yang rusak dan dikeluhkan masyarakat setempat, kini sudah dilakukan perbaikan dan perataan badan jalan mengunakan alat berat.

Terkait adanya perbaikan ruas jalan tersebut, PPK 4.2 Frangky Eka Putra yang ditemui dikantor 6/10/2023 mengaku telah memerintahkan kontraktor pelaksana untuk segera melakukan perbaikan, demi meminimalisir terjadinya kecelakaan serta memberikan kenyamanan warga dalam berkendara.
Perbaikan jalan PPK 4.2 PJN 4 Sulawesi Tengah tahun 2023 ruas jalan Wawopada Morowali Utara 

Selain pekerjaan perbaikan, rekonstruksi dan rehabilitasi pihaknya juga melakukan penanganan longsoran akibat adanya pergerakan tanah, longsor bahu jalan ini kata Eka, lebih disebabkan tanah ekspansif sehingga satu-satunya cara mengatasi hal tersebut yakni pekerjaan dinding penahan tanah dan pondasi bawah tanah.

Menurut Franky Eka, khusus di wilayah kerja PPK 4.2, terdapat 12 area titik longsor yang dilakukan penanganan tahun anggaran 2023, tapi secara keseluruhan titik longsor ada 19 titik, tahun ini hanya 12 yang bisa diakomodir sisanya 2024 mendatang.

Iapun berharap, kegiatan ini berjalan lancar demi maksimalnya fungsi jalan hingga penghujung tahun.

Kedepan kata PPK 4.2, kerjasama semua pihak terutama masyarakat sangat membantu kesinambungan pelaksanaan kegiatan infrastruktur jalan dan jembatan di Sulawesi Tengah, agar ekonomi masyarakat terus tumbuh dan berkembang.

Percepatan konektivitas jaringan jalan, terus digelorakan demi memutus disparitas antar wilayah, khususnya di Kabupaten Morowali Utara sebagai daerah pertambangan yang banyak dilirik para pencari kerja luar daerah. ( 02 )







 

Tags :

bm
Created by: Redaksi