Kejati Sulteng Amankan Dokumen Penting dalam Pegeledahan Rumah Tersangka Korupsi di Sidoarjo

Kejati Sulteng Amankan Dokumen Penting dalam Pegeledahan Rumah Tersangka Korupsi di Sidoarjo, 6/11/2023

Kejati Sulteng Amankan Dokumen Penting dalam Pegeledahan Rumah Tersangka Korupsi di Sidoarjo

Jatim, Respon Aktual – Kejati Sulteng Amankan Dokumen Penting dalam Pegeledahan Rumah Tersangka Korupsi di Sidoarjo, 6/11/2023

Pengeledahan rumah milik oknum tersangka KB yang disinyalir merupakan manajer operasional PT Srikandi Jawara Dunia beralamat di jalan istana mentari blok D1 nomor 11 Cemengkalang Sidoarjo Jawa Timur.

Pengeledahan dilakukan oleh tim penyidik dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah terkait dugaan korupsi yang telah merugikan keuangan negara sebesar Rp1,6 miliar untuk proyek pengadaan bahan jalan dan jembatan di BPJN Sulawesi Tengah tahun anggaran 2018 silam.

Dalam keterangan resmi Kasi Penkum Kejati Sulteng Abdul Haris Kiay di Palu menyebutkan, pengeledahan berdasarkan surat bernomor: 32/PenPid.Sus-TPK-GLD/2023/PN Sby tertanggal 2 November 2023.

Kasi Penkum menjelaskan, terkait pengeledahan, tim penyidik kejati Sulteng mengamankan beberapa dokumen penting yang disinyalir ada kaitannya dalam perkara tersebut.

Oknum KB dalam perkara itu disangkakan melanggar ‘pasal ‘2 ayat (‘1)’ serta pasal 3 dan pasal ‘7’ ayat ‘(1)’ huruf A dan pasal 8 Jo pasal ‘18’ undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi yang telah diubah kedalam UU’ nomor 20 tahun 2001 tindak pidana korupsi. (**)


Tags :

bm
Created by: Redaksi