BPJN Sulteng Gerak Cepat Perbaikan Jalan Rusak di Kabupaten Buol 2024

BPJN Sulteng Gerak Cepat Perbaikan Jalan Rusak di Kabupaten Buol 2024

Buol - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Tengah ( BPJN ) Sulteng di tahun 2024, kembali melaksanakan sejumlah program preservasi atau perbaikan dan peningkatan jalan di sejumlah tuas penanganan yang tersebar di 4 satuan kerja ( Satker ).

Seperti halnya di Satker PJN 1, ruas jalan Buol-Lakuan-Laulalang-Lingadan 2024. Berdasarkan pantauan langsung 5/3/24 beberapa item pekerjaan mulai dikerjakan oleh perusahaan pemenang lelang proyek dengan nomor kontrak HK 0201/Bb14.5.2/52 melalui APBN tahun 2024.

Yusri Penilik jalan yang ditemui di lokasi pekerjaan saat ditanya menjelaskan bahwa proyek preservasi mulai dikerjakan seperti di desa Mokupo.

" Pekerjaan pasangan batu untuk memperbaiki pingiran badan jalan yang tergerus air " terangnya.

Menurut Yusri, paket kontrak preservasi melingkupi ruas jalan mulai dari desa Lingadan sampai di Kelurahan Bugis KM 610.

Kepada media ini, salah satu warga di Buol mengapresiasi langkah cepat BPJN Sulawesi Tengah melaksanakan perbaikan ruas jalan rusak, khususnya di Kabupaten Buol.

" Sebagai warga Buol kami berterimah kasih kepada pihak pemerintah atas perhatiannya dalam peningkatan dan perbaikan jalan " uhar Asri 5/3/24 

Kata Asri, jalan tersebut merupakan akses utama warga yang memberikan kemudahan beraktivitas, sehingga dengan adanya perbaikan saat ini berdampak positif bagi keberlangsungan ekonomi masyarakat di Kabupaten Buol.

" Sekali lagi apresiasi yang besar untuk BPJN Sulteng " pungkasnya.

Seperti diketahui, jalan merupakan urat nadi perekonomian warga yang memberikan oengaru besar terhadap percepatan pembangunan daerah. 

Selain melancarkan distribusi hasil pertanian, keberadaan jalan nasional di Kabupaten Buol dapat menumbuhkembangkan potensi lokal lainua seperti Pariwisata, pendidikan, budaya serta kesehatan.

Di Kabupaten Buol, balai pelaksanaan jalan nasional sepanjang tahun terus memberikan perhatian terhadap perbaikan infrastruktur ini.

Perwarta: Ruli

Tags :

bm
Created by: Redaksi